Gelar InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch III, HIN dan Sarinah Hadirkan Peserta IHH Champion Batch I

Injourney Hospitality House merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group yang bertujuan memberikan pelatihan mindset hospitality kepada masyarakat dan pelaku usaha di kawasan destinasi pariwisata, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), diantaranya Labuan Bajo.

 

Sdri. Mershinta A Rahmadani selaku PIC IHH Labuan Bajo mengajak para pelaku pariwisata yang sangat erat dengan industri bisnis HIN dan Sarinah untuk turut hadir dalam IHH Labuan Bajo Batch III diantaranya pedagang, pelaku UMKM dan pelaku usaha kuliner dan jajanan pasar di sekitar Labuan Bajo.

 

InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch III dihadiri oleh 59 peserta. Pelatihan ini diselenggarakan selama 3 hari dengan metode pembelajaran praktek dan teori dalam 4 modul pelatihan meliputi cara sikap diri yang benar dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan (hospitality communication), kebersihan produk dan lingkungan serta cara berpenampilan.

 

Hadirnya pelatihan InJourney Hospitality House (IHH) Labuan Bajo 2023 Batch III turut disambut baik oleh peserta dan masyarakat setempat, salah satunya Asri, tour guide pariwisata Labuan Bajo. Semoga kegiatan ini pelaksanaannya tidak hanya di pusat kota, namun juga sampai ke pelosok Labuan Bajo, karena banyak masyarakat pelosok berharap mendapatkan pelatihan ini. Semoga kegiatan berjalan lancar dan tidak dibatasi pada jam pelaksanaan dan materi yang diberikan. Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sering berinteraksi langsung dengan para tamu. Semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk para tamu yang berkunjung di labuan bajo" Ujar Asri.

 

Mershinta yang ditunjuk oleh HIN dan Sarinah sebagai PIC IHH di Labuan Bajo menyampaikan "Ini adalah pelaksanaan pelatihan yang ke III, saya bersyukur masih dipercaya menjadi bagian dari pelatihan ini dan saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat yang berpartisipasi di kegiatan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat tidak hanya untuk peserta namun juga pariwisata Labuan Bajo yang lebih baik" Ungkap Mershinta.

 

Ade Saputra Pgs VP Corporate Secretary PT Hotel Indonesia Natour menyampaikan "Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Labuan Bajo yang berpartisipasi atas antusias yang baik menyambut kegiatan ini. Keistimewaan IHH Batch III ini yaitu menghadirkan Ibu Hasni, peserta IHH Batch I (IHH Champion Batch I) untuk berbagi pengalaman kepada peserta Batch III tentang manfaat kegiatan Injourney Hospitality House. Pada Batch berikutnya atau bulan Agustus 2023, HIN dan Sarinah akan berkolaborasi kembali untuk melakukan IHH Labuan Bajo 2023 Batch IV."

 

"Program ini akan terus diselenggarakan secara berkelanjutan sampai Desember 2023 dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait service & hospitality sehingga mendukung Labuan Bajo menjadi World Class Tourism Destination" Ujar Ade.

 

Corporate Secretary PT Sarinah, Haslinda Triekasari juga menyampaikan “Sarinah sangat bangga menjadi bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial InJourney Group, terutama dalam Injourney Hospitality House Labuan Bajo. Program ini adalah langkah nyata Sarinah dan HIN sebagai InJourney Group dalam menjalankan tanggung jawab sosial kami untuk mendukung pengembangan pariwisata di kawasan destinasi. Kami berharap melalui InJourney Hospitality House Batch III ini, peserta dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam pelayanan hospitality”

InJourney Hospitality Hadir Dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024
Memorable Experience Di Hotel Jaringan HIG Wilayah Yogyakarta Selama Waisak 2568BE/2024