HIN Teken MoU dengan Alpha IVF Dalam Ajang ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023

Dalam gelaran tersebut Injourney dan HIN menampilkan project showcase pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur dan berbagai potensi kerjasama inklusif antara negara ASEAN dengan mitra di Kawasan Indo-Pasifik. HIN juga berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching yang dihadiri oleh calon mitra potensial dan pemangku kepentingan untuk menjajaki sinergi, mendiskusikan peluang investasi, dan memfasilitasi kolaborasi dalam pengembangan KEK Sanur. 

 

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur merupakan KEK kesehatan pertama di Indonesia yang memperkuat ekosistem pariwisata dan kesehatan dengan "state-the art facilities" yang terintegrasi meliputi hotel bintang 5 dan premium villa/resort, fasilitas bagi elderly people (usia lanjut), Ethnomedicinal botanic Garden, Convention Centre bertaraf Internasional yang mampu menampung hingga 5000 orang, Area Komersial, Sentra UMKM, Restaurant, serta berbagai fasilitas lain yang didukung dengan teknologi terkini. Kawasan ini kedepannya diharapkan menjadi pionir Medical & Wellness Tourism Destination yang memberikan multiplier effect dimana pada tahun 2045 diprediksi berdampak positif pada perolehan devisa negara sebesar IDR 19,6 T dan menyerap sekitar 18.375 orang tenaga kerja.

Pada gelaran AIPF 2023 tersebut, HIN selaku Badan Usaha Pembangun dan Pengelola (BUPP) KEK Sanur juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan dengan Alpha Women's Specialists Sdn Bhd atau Alpha IVF sebagai mitra Healthcare dengan Center of excellence fertility akan menyewa salah satu lot di KEK Sanur untuk dikembangkan sebagai pusat fertility. Penandatangan MOU dilakukan oleh Christine Hutabarat, Direktur Utama HIN dan Berlinda Soo Ching Ching, Direktur Keuangan Alpha Women's Specialists Sdn Bhd. Turut hadir dalam penandatangan tersebut Dony Oskaria selaku Direktur Utama InJourney, Maya Watono selaku Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney, Indomora Harahap selaku Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM HIN dan Bapak M. Ariadevi Hermaini selaku Direktur Operasi & Portofolio Bisnis HIN.

 

Kerjasama ini sebagai langkah transformatif strategis untuk menjawab tantangan ribuan masyarakat Indonesia yang memilih berobat keluar Negeri dan bagian dari peningkatan layanan kesehatan dan pariwisata di Indonesia. Alpha IVF adalah brand ternama asal Malaysia yang menjadi pelopor dalam ilmu pengetahuan, penelitian dan kemajuan di bidang fertility yang menawarkan akses, teknologi inovatif dan komprehensif di bidang fertility. 

 

Christine Hutabarat, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan sektor-sektor strategis di kawasan ini "Kami sangat antusias dengan kemitraan dengan Alpha IVF dan optimis kolaborasi ini akan mendukung peningkatan layanan kesehatan di bidang fertility. Kerjasama ini adalah milestone penting dalam memajukan layanan kesehatan di Indonesia dan menjadikan KEK Sanur sebagai Destinasi Wisata kesehatan pilihan masyarakat Indonesia dan negara lain sehingga menjadi landmark dan akselerator pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya provinsi Bali".

InJourney Hospitality Hadir Dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024
Memorable Experience Di Hotel Jaringan HIG Wilayah Yogyakarta Selama Waisak 2568BE/2024