Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, HIN Gelar Upacara Bendera Di KEK Sanur

PT Hotel Indonesia Natour menyelenggarakan upacara bendera di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali dan Kantor Pusat HIN di Jakarta. Menariknya, upacara kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Sanur, Bali diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama mitra terkait

menghadirkan 1708 peserta dan keistimewaan upacara tersebut yaitu pengibaran bendera merah-putih yang memiliki ukuran 7x8 meter. Ukuran bendera tersebut memiliki makna yang mendalam, melambangkan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 78.

 

Kegiatan ini menjadi momentum istimewa karena pertama kalinya diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus Sanur sebagai pusat kawasan wisata kesehatan pertama di Indonesia. Sanur menjadi pintu gerbang awal (the initial gateway) tempat lahirnya pariwisata Bali yang memperkenalkan dunia bahwa Bali menjadi salah satu tujuan pariwisata. Di sanur ini juga, Ir. Soekarno menginisiasi pembangunan hotel Grand Inna Bali Beach yang diresmikan pada 1 November 1966 sebagai hotel berstandar internasional pertama di Bali dan satu-satunya hotel dengan 10 lantai di Bali yang menjadi icon baru di dunia pariwisata.

 

Pengembangan KEK Sanur juga menjadi momentum menghidupkan kembali warisan dan mimpi Bung Karno untuk menjadikan Sanur dan Indonesia sebagai pusat perhatikan dunia. Kedepannya, kawasan ini diharapkan dapat mencegah lebih dari 2 juta wisatawan yang berobat ke luar negeri dan pada tahun 2045 diprediksi mampu menghemat devisa hingga 86 T serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Sebelumnya pelaksanaan upacara tersebut, HIN juga telah menggelar kegiatan doa bersama di KEK Sanur pada malam Kemerdekaan RI sebagai moment untuk merenungkan jasa dan perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan Indonesia dan merefleksikan nilai-nilai persatuan, keragaman, dan semangat gotong royong yang telah membentuk bangsa.

 

Dalam upacara tersebut, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Christine Hutabarat menjadi pembina upacara dan menyampaikan "Melalui semangat perayaan ini, mari kita terus menjaga dan memupuk nilai-nilai kebangsaan, serta mewujudkan visi dan misi Hotel Indonesia Natour untuk memberikan pelayanan terbaik. Semangat kemerdekaan yang telah diraih sejak 17 Agustus 1945 terus memberikan inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan negara khususnya industri pariwisata Indonesia" Ungkap Christine.

 

"Mari kita refleksikan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetap berkolaborasi dan terus melaju untuk Indonesia maju" tutup Christine.

InJourney Hospitality Hadir Dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024
Memorable Experience Di Hotel Jaringan HIG Wilayah Yogyakarta Selama Waisak 2568BE/2024