Strategi InJourney Hospitality Antisipasi Lonjakan Okupansi Hotel Di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

PT Hotel Indonesia Natour atau InJourney Hospitality yang merupakan member Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik dan juga wisatawan yang akan merayakan Idul Fitri 1445H. InJourney Hospitality melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Group (HIG), saat ini mengelola 40 property yang tersebar di seluruh Indonesia, telah menyiapkan berbagai strategi khusus untuk memastikan kesiapan di masing-masing hotel jaringan HIG dalam rangka mengantisipasi kenaikan jumlah pemudik dan juga lonjakan wisatawan ke destinasi pariwisata selama musim libur

Lebaran 2024.

 

Peningkatan okupansi hotel jaringan HIG diprediksi mengalami peak season pada 10-11 April 2024 dengan okupansi rata-rata diprediksi meningkat 8 persen dibandingkan tahun 2023. Tingkat okupansi Hotel jaringan HIG diprediksi tertinggi di region Bali dimana Bali menjadi destinasi pilihan wisatawan menghabiskan Libur panjang Idul Fitri 1445H.

 

Rizal Kasim, Direktur Utama HIG menyampaikan "Hotel jaringan HIG dengan highest occupancy yaitu Merusaka Nusa Dua sebesar 91,5%, Truntum Kuta dan Inna Sindhu Hotel mencapai 85,5%. Selanjutnya di Region Jawa, hotel jaringan HIG yang diprediksi dengan okupansi tertinggi yaitu The Manohara Hotel dan Lafayette Boutique Yogyakarta mencapai 90%. Yogyakarta juga menjadi destinasi pilihan liburan wisatawan dan sebagai lokasi tujuan mudik. Selain itu juga Khas Tegal dengan okupansi mencapai 95%, hotel ini dilewati oleh wisatawan yang melakukan perjalanan mudik."

 

M. Ariadevi Hermaini, Direktur Operasi dan Portofolio Bisnis PT Hotel Indonesia Natour mengungkapkan bahwa InJourney Hospitality telah melakukan berbagai persiapan menyambut libur lebaran Idul Fitri, tidak hanya dari sisi operation, namun juga dari SDM dan berbagai aspek lainnya "Dari sisi SDM, kami telah melakukan

persiapan manning untuk antisipasi lonjakan Okupansi hotel dan memastikan hadirnya keramahtamahan dan kehangatan Indonesia yang dirasakan setiap tamu di setiap touch point hotel jaringan HIG" ungkap Ariadevi.

 

"Dari sisi

operasional, kami juga telah memastikan kesiapan masing-masing hotel, memastikan ketersediaan bahan baku makanan dan amenities

lengkap sesuai dengan Brand Standard,

Standar Operating Procedure telah diimplementasikan, kesiapan fasilitas pendukung hotel di masing-masing hotel" tambah Ariadevi.

 

Selain itu, Ariadevi juga menjelaskan bahwa hotel menawarkan berbagai promo menarik kepada tamu diantaranya diskon kamar dengan harga spesial, paket menginap Hari Raya, Halal Bi Halal buffet, hantaran lebaran, seamless lebaran promotion, Online Travel Agent Campaign THR Pol-polan Phase II, Online Travel Agent Package & Campaign.

 

Hotel jaringan HIG juga menghadirkan berbagai layanan spesial selama Hari Spesial Idul Fitri diantarnya layanan fasilitas early check in sesuai dengan ketersediaan kamar di masing-masing unit hotel, Special wellcome drink dan welcome snack

dengan menu pilihan, Fasilitas aktivitas untuk anak-anak

Seperti kids club atau kids activity dan

menghadirkan entertainment

seperti penampilan music pada saat lunch di hotel.

Hal tersebut tentunya menciptakan memorable journey dan customer experience yang menyenangkan bagi para pengunjung di seluruh hotel jaringan HIG.

 

"Dengan berbagai kesiapan hotel menjelang Idul Fitri tersebut, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan service improvement di hotel jaringan HIG agar dapat memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi customer satisfaction sehingga menjadi akomodasi pilihan utama pelanggan dimanapun berada" Tutup Ariadevi.

 

Informasi lebih lanjut terkait ketersediaan hotel yang dikelola HIG dan promo spesial lebaran bisa diakses melalui situs Website Resmi di hig.id.

 

Sambut Libur Sekolah, InJourney Hospitality Hadirkan Paket School Holiday di Bali Beach Hotel, The Heritage Collection dan The Meru Sanur
InJourney Hospitality Hadir Dalam International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024