Tempat: Pantai Karang Hawu

Dalam bahasa Sunda, kata hawu memiliki arti ‘tungku’. Pantai ini dinamakan Karang Hawu karena di pantai ini ada sebuah karang yang berbentuk seperti tungku untuk memasak secara tradisional. Karang Hawu memiliki area pantai yang cukup luas dengan garis pantai yang mencapai lebih dari satu kilometer. 

 

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini, seperti bermain sepak bola, bola voli, atau belajar berselancar. Namun, sangat disarankan untuk tidak berenang di pantai ini karena ombaknya yang cukup besar dan dasar laut yang berkarang.

 

Fasilitas yang ada di Pantai Karang Hawu antara lain area parkir, kamar mandi, toilet umum, serta warung makanan dan minuman. Anda juga bisa langsung memperoleh foto kenang-kenangan di tempat ini, sebab ada banyak fotografer keliling yang siap memotret Anda dan langsung mencetaknya.

 

AKSES

 

Pantai Karang Hawu sangat mudah diakses karena berada tepat di pinggir jalan. Lokasi pantai ini juga terbilang dekat dari Pelabuhan Ratu, sekitar 15 menit berkendara.

 

Nikmati Liburan Sekolah Di Hotel Jaringan HIG
Sambut Libur Sekolah, InJourney Hospitality Hadirkan Paket School Holiday di Bali Beach Hotel, The Heritage Collection dan The Meru Sanur